Penghujung tahun 2021 menjadi berkah bagi para mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar yang telah meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Dekan Fakultas Farmasi Unmas apt. I Made Agus Sunadi Putra, S.Si., M.Biomed., didampingi Wakil Dekan I apt. Putu Era Sandhi K. Yuda, S.Farm., M.Phil., dan Wakil Dekan II apt. Ni Nyoman Wahyu Udayani, S.Farm., M.Sc. berikan apresiasi kepada mahasiwa dan dosen pembimbing secara simbolis. Acara pemberian reward ini dilaksanakan pada Rabu (29/12/2021) bertempat di Fakultas Farmasi.

Dalam kesempatan tersebut, ada 5 tim dengan total 19 mahasiswa dan 6 dosen pembimbing yang meraih penghargaan. Acara reward bertujuan untuk memantik semangat mahasiswa dalam mencetak prestasi, baik akademik maupun non-akademik di semua even nasional bahkan internasional.

Acara reward diawali dengan pemberian reward kepada tim Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional serangkaian Eurycoma 2021. Tim yang meraih Juara III diwakili oleh Yogi Lusita Sari, Anak Agung Istri Mayun, dan Ketut Diah Candra Wedani (dosen pebimbing apt.  Ni Made Dharma Shantini Suena, S.Farm., M.Sc).  Disusul tim peraih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional serangkaian Eurycoma 2021. Tim diwakili oleh Ni Luh Ayu Widiani, Ni Luh Ayu Widiani, Ni Made Putri Kariasih (dosen pebimbing apt. Putu Era Sandhi Kusuma Yuda, S.Farm., M.Phil).

Kemudian dilanjutkan pemberian reward kepada tim Lomba Poster Tingkat Nasional dalam rangka pelaksanaan “Dioscorides Student Competition 2021” yang meraih juara III. Tim tersebut diwakili oleh Anak Agung Istri Agung Widyamaharani dan I Wayan Mahardika Saputra (dosen pebimbing apt. Rr. Asih Juanita, S.Farm., M.Farm.).

Selanjutnya Tim yang mengikuti Lomba Tingkat Nasional yang merupakan salah satu dari serangkaian acara Pharmacy Festival 2021 diselenggarakan oleh Badan Politeknik Kesehatan Gorontalo menjadi penerima reward selanjutnya. Tim yang diwakili oleh I Gusti Ayu Intan Puspita Dewi, Ni Putu Kurnia Dewi, dan Ni Putu Alfira Rilansia (dosen pembimbing apt. Maria Matilda Vernandes Sasadara, S.Farm., M.P) berhasil menyabet juara II. Kemudian disusul oleh peraih juara III yang diwakili oleh I Wayan Mahardika Saputra, Ni Putu Della adelya Anggarani, dan Ni Putu Ayu Regina Pratiwi (dosen pembimbing apt. Fitria Megawati, S.Farm., M.Sc).

Selain kejuaraan tingkat nasional, penerima reward juga berasal dari lomba tingkat universitas. Salah satunya Putu Sukma Purnamasari yang berhasil Juara II Lomba Poster yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Se-Dunia dan merealisasikan program kerja Teknik Peduli Lingkungan (TEDUNG) secara Daring (On Line) pada tahun 2021 secara daring

Tim yang menjadi penerima reward terakhir adalah tim Fakultas Farmasi yang mengikuti kegiatan Pekan Ilmiah Nasional ke-34 (tahun 2021). Tim tersebut diwakili oleh I Gede Bayu Somantara, I Made Agus Mahardika, I Putu Mega Darma Putra, dan Ni Kadek Novi Andarista (dosen pembimbing apt. Ketut Agus Adrianta, S.Farm., M.Biomed.) berhasil meraih Juara Favorit.