Pada Jumat, (04/11/2022), Sebanyak 85 lulusan Prodi D3 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (FF Unmas) Denpasar resmi dilantik sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian (Ahli Madya Farmasi) bertempat di Harris Hotel and Convention Cokroaminoto Denpasar. Acara dihadiri oleh Rektor Unmas Denpasar beserta jajarannya, Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) Unmas, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unmas, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Pengurus Daerah Bali, Pimpinan CV. Nadis Herbal, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Bali, Dekan FF Unmas beserta jajarannya, Dekan di lingkungan Unmas Denpasar, Ketua Alumni FF Unmas, Ketua Program Studi dan Seketaris Program Studi Sarjana dan Diploma Tiga Farmasi FF Unmas, Ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Farmasi dan Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) Program Studi Sarjana Farmasi dan Diploma Tiga Farmasi, Rohaniwan, Guru Besar FF Unmas, Dosen dan Pegawai FF Unmas serta calon Tenaga Teknis Kefarmasian.

Pembukaan dimulai dengan Tari Kebesaran Saraswati yang ditampilkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Seka Tari dan Tabuh Pregina Ganesha Unmas Denpasar. Acara dibuka oleh Dekan FF Unmas apt. I Made Agus Sunadi Putra, S.Si.,M.Biomed. Kepada sebanyak 85 orang calon tenaga teknis kefarmasian yang dilantik dan diambil sumpahnya ini, sebelumnya telah melalui proses dan dinyatakan lulus uji kompetensi tenaga teknis kefarmasian Indonesia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Rektor Unmas, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang selanjutnya bertindak untuk melaksanakan prosesi pelantikan.

Dimulainya proses pengucapan lafal atau pengambilan sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian menandai puncak acara sedang berlangsung. Acara pengucapan lafal sumpah dipimpin oleh Dewa Gede Juli Sarjana selaku Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Pengurus Daerah Bali dan pengambilan sumpah menurut agama masing-masing yang didampingi oleh para rohaniwan. Seluruh Tenaga Teknis Kefarmasian baru mengikuti pengucapan lafal dan pengambilan sumpah dengan khidmat.

Sebelum penutupan acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara CV Nadis Herbal, Ikatan Apoteker Indonesia, dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia dengan Fakultas Farmasi Universitas Mahasaraswati (FF Unmas) Denpasar. Tiba di akhir acara, ditutup dengan foto bersama antara Tenaga Teknis Kefarmasian, para undangan dan semua dosen dan pegawai FF Unmas Denpasar.