Visi

Menghasilkan lulusan Sarjana Farmasi yang unggul dan inovatif di bidang Farmasi Klinik dan Komunitas yang berwawasan budaya.

Misi

  1. Mengembangkan pendidikan program studi Sarjana Farmasi yang bermutu dan berwawasan budaya serta berbasis riset dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu meluluskan sumber daya manusia yang berbudaya dan berintegritas serta kompeten di bidang kefarmasian.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang kefarmasian yang bermutu dan berwawasan budaya dengan mengutamakan pengembangan kearifan lokal Usada dan bersinergi dengan kemajuan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan luaran invensi dan produk inovasi yang berdaya saing global.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang kefarmasian yang bermutu dan berwawasan budaya melalui penerapan hasil penelitian khususnya di bidang kefarmasian untuk memberi manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, inovatif, berkarakter, mandiri, berbudaya, dan berkemampuan wirausaha.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif di bidang kefarmasian khususnya dalam mendukung upaya integrasi obat tradisional ke dalam sistem pengobatan konvensional yang mampu merespon dinamika preferensi global.
  3. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat dengan mengutamakan penerapan hasil penelitian terkini di bidang kefarmasian.

Sasaran

  1. Lulusan tenaga kefarmasian yang unggul, inovatif, berkarakter, mandiri, berbudaya, dan berkemampuan wirausaha.
  2. Karya-karya penelitian yang inovatif dan mampu berkontribusi dalam pembangunan kesehatan nasional di bidang kefarmasian khususnya Farmasi Klinik dan Komunitas serta menjadi rujukan dalam pengembangan IPTEK, dan berdaya saing global.
  3. Adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat sebagai hasil dari pengabdian masyarakat.

Strategi

  1. Meningkatkan kualitas pembelajaran yang menghasilkan lulusan berakhlak mulia, cerdas, terampil, serta berjiwa wirausaha.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dalam bidang kefarmasian khususnya Farmasi Klinik dan Komunitas yang berwawasan budaya dengan luaran invensi dan produk inovasi yang berdaya saing global.
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat di bidang kefarmasian khususnya Farmasi Klinik dan Komunitas yang berwawasan budaya sehingga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.